Senin, 17 Mei 2010

oh god it was like a century since my last post..

oookkkayy
ceritanya setelah mengalami masa kelas 9 yang sulit dan menegangkan, tapi tetap mendapat NEM yang ga cukup buat masuk SMA impian, aku udah ga ada aktifitas yang banyak *okay selain baca novel dan nonton film*
aku akan menata hidup baru di blogger (bahasanya gile)

judul aslinya post ini adalah dam dam

kritik anak boloho terhadap pemerintah :P

yah yah, seputar ujian nasional..
teman-teman saya, yang ketika dikelas mereka cerdas, mendapat nem kecil!


pikir, setelah 3 tahun belajar kesana kemari, sampe malem, dan semua itu ditentukan sama 4 hari yang belum tentu semua orang siap?

teman2 saya, ketika saya belajar dengan mereka, saya yakin mereka berhak dapet nem 38! tapi apa yang mereka dapet? rata2 ga sampe 9!!

saya dan teman2 saya memiliki impian yang sangat besar di masa depan dan ujian nasional menghancurkan itu semua! teman2 saya memiliki kecerdasan yang baik di SMP tapi ketika kami mendapat nem jelek dan masuk SMA yang kurang persaingan bukan tidak mungkin kami kehilangan semua yang telah kami miliki di SMP! rasa percaya diri, kemauan belajar mungkin..

sebenarnya apa yang pemerintah cari dari ujian nasional? kualitas pendidikan? kualitas pendidikan indonesia ga mungkin diukur dengan 4 hari dan pilihan ganda!

ujian nasional menghancurkan semua impian saya, sma 3, exchange student, kuliah di inggris...

tapi bagaimanapun yahh kami semua yang lulus merasa bersyukur karena sudah lulus, karena bagaimanapun kita ga bisa membalikan waktu, kan?

0 Comments:

Post a Comment